Wednesday, January 25, 2012

Masih Terbuka, Beasiswa Master ke Belanda!



KOMPAS.com — Pendaftaran beasiswa StuNed atau Studeren in Nederland (studi di Belanda) untuk program master akan ditutup 15 Maret 2012. Pelamar diharuskan mendapatkan surat penerimaan terlebih dahulu dari universitas tujuan studinya di Belanda.

Stuned adalah program beasiswa yang diberikan Pemerintah Belanda kepada para mid-career professional Indonesia sebagai bagian dari bentuk kerja sama bilateral antara Pemerintah Belanda dan Indonesia. Program beasiswa ini menjadi bagian dari kebijakan kerja sama pembangunan Pemerintah Belanda untuk mendukung pencapaian tujuan pembangunan milenium (MDG) pada 2015 mendatang.




Melalui program beasiswa ini, para peminat individual dapat mengikuti program master dan short coursedi Belanda. Sementara bagi institusi dapat mengajukan proposal untuk group application. Adapun 5 bidang yang diprioritaskan untuk beasiswa ini meliputi manajemen air (water management), ketahanan pangan (food security), sektor ekonomi (economy sector), sektor judisial (judicial sector), serta hak asasi manusia (human rights).

Bagi yang berminat, program ini dibuat khusus untuk para profesional Indonesia dengan masa kerja minimum dua tahun di tempat kerja terakhir. Kandidat idealnya memiliki komitmen untuk meningkatkan sumber daya manusia dan kapasitas institusi dari mitra Kedutaan Besar Kerajaan Belanda, memperkuat kerja sama bilateral antara Indonesia dan Belanda, dan juga meningkatkan efektivitas dari program-program kerja yang sedang berjalan.

Informasi selanjutnya mengenai syarat pendaftaran, prioritas kandidat, kursus bahasa, atau mendaftar program studi internasional yang ada di Belanda yang dapat diakses melalui http://www.studyfinder.nl. Ned. Formulir beasiswa ini juga sudah dapat diunduh di www.nesoindonesia.or.id

No comments:
Write komentar

Adv.

IKLAN Hubungi: 0896-2077-5166 (WA) 0852-1871-5073 (Telegram)