Wednesday, July 18, 2012

Lomba Menulis Kisah ‘Serunya Bermain sambil Belajar’

“Play is our brain's favorite way of learning”, ujar penulis kontemporer Amerika, Diane Ackerman. Begitu pula dengan anak-anak. Karena sambil bermain, anak bisa belajar dengan cara yang seru dan menyenangkan.

Nah, bagaimana dengan Anda? Pernahkah melakukan kegiatan bermain sambil belajar yang mengesankan bersama anak-anak Anda? Atau anak Anda justru pernah melakukannya sendiri tanpa didampingi? Mari bagikan pengalaman dan inspirasi Anda bersama kami!
  
KETENTUAN:

  1. Lomba dibuka tanggal 20 Juli - 18 Agustus 2012.
  2. Peserta terbuka bagi setiap orangtua (baik Ayah, maupun Ibu) dengan anak usia minimal 2 tahun, serta para guru atau pendidik, yang bergabung (yg blm harap bergabung) di grup FB Member Toko Buku Online HalamanMoeka.com 
  3. Tulisan berupa esai yang mengisahkan pengalaman bermain sambil belajar. Jika pengalaman menyertakan eksperimen atau prakarya, hendaknya dilengkapi tahapan pembuatan atau tips, agar bisa menjadi referensi pembaca.
  4. Tema bermain sambil belajar bisa dilakukan indoor maupun outdoor, dan bisa meliputi bidang: matematika, eksperimen sains, geografi, biologi, bahasa (baik bahasa Indonesia maupun bahasa asing), sejarah, seni (membuat prakarya, belajar sambil bernyanyi, melukis, menggambar, merangkai manik-manik, dll), latihan motorik kasar dan motorik halus, keterampilan hidup sehari-hari dengan membantu kegiatan rumah tangga, melakukan daur ulang, dll. Dalam tulisan ini, anak boleh berkegiatan sendiri atau didampingi orangtua. 
  5. Jika ide kegiatan diperoleh dari internet, harap mencantumkan link referensi.
  6. Boleh melampirkan foto-foto kegiatan, dengan format JPEG dan ukuran 300 piksel/inch.
  7. Tulisan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar di kertas A4 minimal 4 (empat) halaman atau 1500-2500 kata, dengan huruf Times New Roman ukuran 12, spasi 1,5.
  8. Setiap peserta boleh mengirim lebih dari satu naskah.
  9. Tulisan merupakan kisah asli, bukan jiplakan dan belum pernah diterbitkan di media manapun.
  10. Tulisan dikirim via e-mail ke: terbit.buku@gmail.com  CC: punya_retno@yahoo.com dengan subjek: “Antologi SBSB: Judul Tulisan-Nama Penulis”.
  11. Sertakan biodata singkat penulis (cukup 4-5 baris saja), alamat, no ponsel, nomor rekening dan cabang bank.
  12. Peserta diharap ikut menyebarkan info ini di media online (FB, Blog, web pribadi, milis, dll – pilih yang paling memudahkan).
  13. Isi tulisan merupakan tanggung jawab penulis. Penyelenggara tidak bertanggung jawab jika suatu saat tulisan tersebut menimbulkan sengketa, baik sosial maupun hukum.

HADIAH:
  1. 20 tulisan terbaik akan diumumkan 10 September 2012 di weblog Halaman Moeka Publishing.
  2. 10 tulisan pemenang pertama masing-masing akan mendapat: (a) uang tunai Rp 150,000, (b) voucher belanja Rp 50,000 dari toko buku online halamanmoeka.com.
  3. Sementara 10 tulisan pemenang berikutnya masing-masing akan mendapat (a) uang tunai Rp 100,000, (b) 1 pcs Self-Help Audio Book Ayah Edy, (c) 1 eks buku Print on Demand dari Halaman Moeka Publishing.
  4. Tulisan terpilih menjadi milik penyelenggara (hak cipta tetap pada penulis) dan akan diterbitkan menjadi buku.
  5. Penulis tidak mendapat royalti, namun akan mendapatkan 1 eks buku bukti terbit yang dikirimkan pada penulis (dengan alamat pengiriman di Indonesia)
  6. Tulisan yang menang tidak boleh diterbitkan di media manapun, kecuali oleh penyelenggara.
  7. Hasil penilaian tidak dapat diganggu gugat.   


Demikian informasi dari kami.
Terima kasih.

Halaman Moeka Publishing
http://halamanmoeka.blogspot.com


Lomba ini didukung oleh:
1.    Toko Buku Online HalamanMoeka.Com
2.    PasarGambar.Com

No comments:
Write komentar

Adv.

IKLAN Hubungi: 0896-2077-5166 (WA) 0852-1871-5073 (Telegram)