Tuesday, August 14, 2012

Beasiswa PhD Ini Khusus untuk Kandidat Asal Indonesia!

KOMPAS.com - Peluang besar terbuka bagi kandidat asal Indonesia, Anda yang berniat melanjutkan studi Doktoral (S-3) di luar negeri. Maastricht University memberikan kesempatan bagi 5 orang mahasiswa asal Indonesia untuk meneruskan studi S-3 Ilmu Sosial selama 4 tahun.

Dengan berpusat di International Centre for Integrated assessment and Sustainable development (ICIS), Maastricht University, lima mahasiswa S-3 terpilih berpeluang terlibat dalam program penelitian "Social and economic effects of partnering for change in agricultural commodity chains: A Southern perspective."

Program penelitian ini merupakan kerja sama antara Universitas Maastricht (Belanda) dengan Universitas Lampung dan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Program ini didanai oleh DIKTI Indonesia dan Akademi Seni dan Ilmu Pengetahuan Belanda.

Tujuan dari program penelitian ini adalah menganalisis dampak sosial dan ekonomi kemitraan keberlanjutan sertifikasi global yang bertujuan untuk menghubungkan produksi pertanian bagi konsumsi Selatan Utara.

Persyaratan
Kandidat memiliki motivasi yang tinggi dan antusias terhadap pandangan interdisipliner, memiliki kemampuan akademis yang kuat dan punya ambisi menjadi peneliti yang baik yang ditunjukkan dengan minat dan terbukti memenuhi kualifikasi untuk melakukan penelitian dan kerja lapangan.

Kandidat yang akan dipilih harus memenuhi syarat-syarat sebagai berikut:
* berkewarganegaraan Indonesia dan bekerja pada sebuah universitas Indonesia/lembaga penelitian atau bersedia melakukannya setelah menyelesaikan disertasi;
* telah menyelesaikan studi master dari universitas terkemuka (domestik atau luar negeri) dalam disiplin ilmu sosial dengan hasil yang sangat baik (ilmu politik, sosiologi, (pertanian atau kelembagaan) ekonomi, studi lingkungan, atau bidang terkait lainnya). Telah menyelesaikan penulisan tesis master dengan topik yang terkait dengan program atau memiliki pengalaman dan pengetahuan yang luas;
* memiliki kemauan dan kemampuan untuk bekerja sama dengan mahasiswa PhD lain dan mampu bekerja setiap tahun sekitar 6 bulan di Maastricht University, Belanda;
* memiliki kepribadian yang kreatif dan dinamis serta kooperatif;
* memiliki kemampuan analisis yang kuat dan mampu merumuskan pandangan, ide, dan konsep berdasarkan informasi yang kompleks, dan membangun kerangka konseptual atau model;
* memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan mampu mempresentasikan ide dan informasi dengan jelas;
* mampu melakukan survei kerja: pengaturan tujuan dan prioritas, serta merencanakan kegiatan;
* memiliki kemampuan bahasa Inggris baik tulis mau pun lisan. Kandidatyang bahasa Inggris bukan bahasa pengantar utama, akan diminta untuk melakukan tes IELTS atau TOEFL.

Aplikasi
Aplikasi akan ditutup 15 Agustus 2012. Pertemuan dengan panitia seleksi akan berlangsung selama dua hari pada pertengahan September di Universitas Lampung. Pelamar harus mengirimkan e-mail yang berisi:
- motivation letter;
- CV lengkap dengan nilai-nilai yang diperoleh selama studi S-2;
- transkrip lengkap dan catatan akademik yang dilegalisir;
- copy dari tesis dan jika ada, publikasi lainnya;
- dua nama yang memberikan referensi.

Aplikasi ditujukan untuk:
Prof dr. Pieter Glasbergen: pieter.glasbergen@maastrichtuniversity.nl
Prof dr. Bustanul Arifin: barifin@uwalumni.com

Selanjutnya, informasi tentang prosedur pendaftaran bisa menghubungi Managing Director ICIS Anja van Bogaert (al.vanbogaert@maastrichtuniversity.nl atau telepon +31 433882665).

Bagi mereka yang terpilih akan mengikuti program pada 1 Januari 2013, dan akan mendapatkan beasiswa serta tunjangan hidup selama 24 bulan di Belanda dan 24 bulan di Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi website resmi: www.icis.unimaas.info

 

No comments:

There was an error in this gadget

Shorih's books

M. Quraish Shihab menjawab... : 1001 Soal Keislaman yang Patut Anda Ketahui
5 of 5 stars true
Tanpa Bermaksud memudah-mudahkan-yang bisa berujung pada kecendrungan serba boleh jika di pahami dan di hayati dengan cara yang benar, sesungguhnya Islam memang satu upaya untuk mendapatkan pemahaman yang benar dalam mengamalkan Islam ad...
Rembulan Tenggelam Di Wajahmu
3 of 5 stars true
Saya membaca buku ini saat Tere Liye belum seterkenal sekarang. Karyanya juga belum sebanyak dan digandrungi sekarang. Saat itu, buku "Rembulan Tenggelam di Wajahmu" masih diterbitkan penerbit lain (bukan Republika) dengan cover warna hi...

goodreads.com