Friday, August 24, 2012

Beasiswa Doktor Fisika Atom di Spanyol

KOMPAS.com - Institute of Photonic Sciences (ICFO), Spanyol, bekerja sama dengan Polytechnic University of Catalonia menawarkan beasiswa doktor di bidang fisika atom. Beasiswa ini dibuka untuk kandidat dari seluruh negara.

Kandidat harus memiliki latar belakang pendidikan pascasarjana, terutama dalam bidang fisika, dengan nilai yang mengagumkan, baik secara akademis maupun dalam riset. Pengalaman di dalam theoretical quantum optics, nano-photonics, fisika bahan kondensasi dan ilmu informasi kuantum akan menjadi nilai tambah.


Penerima beasiswa akan dipilih berdasarkan potensi dan kebutuhan. Selain itu, aktivitas dalam kegiatan masyarakat dan kelompok juga turut diperhitungkan.

Para kandidat bisa mendaftar di laman resmi lowongan beasiswa ini. Selain dokumen akademis, kandidat harus menyiapkan surat keterangan diri, pernyataan ketertarikan dalam riset, serta kontak email dua pemberi referensi. Pendaftaran secara online dibuka hingga 31 Desember mendatang.

Kandidat yang berhasil akan bekerja di ICFO dalam tim theoretical quantum nanophotonics yang dipimpin oleh Dr. Darrick Chang. Penelitian mereka fokus pada teknik investigasi baru untuk memanipulasi atom kuantum dan memajukan teori untuk memahami fenomena tersebut.

No comments:

There was an error in this gadget

Shorih's books

M. Quraish Shihab menjawab... : 1001 Soal Keislaman yang Patut Anda Ketahui
5 of 5 stars true
Tanpa Bermaksud memudah-mudahkan-yang bisa berujung pada kecendrungan serba boleh jika di pahami dan di hayati dengan cara yang benar, sesungguhnya Islam memang satu upaya untuk mendapatkan pemahaman yang benar dalam mengamalkan Islam ad...
Rembulan Tenggelam Di Wajahmu
3 of 5 stars true
Saya membaca buku ini saat Tere Liye belum seterkenal sekarang. Karyanya juga belum sebanyak dan digandrungi sekarang. Saat itu, buku "Rembulan Tenggelam di Wajahmu" masih diterbitkan penerbit lain (bukan Republika) dengan cover warna hi...

goodreads.com