Tuesday, August 14, 2012

Masih Terbuka, Peluang Beasiswa S-2 di Leiden

KOMPAS.com - Universitas Leiden masih membuka peluang beasiswa untuk melanjutkan studi pascasarjana dalam bidang hukum dan hubungan internasional. Beasiswa dari universitas tertua di Belanda ini diperuntukkan bagi lulusan sarjana dari negara di luar Eropa.

Program yang ditawarkan masih sama, yaitu:
- Master of Laws: Advanced Studies in Air and Space Law
- Master of Laws: Advanced Studies in European and International Business Law
- Master of Laws: Advanced Studies in International Tax Law
- Master of Laws: Advanced Studies in Public International Law
- MSc in International Relations and Diplomacy

Apa syaratnya? Penyelenggara mengharapkan para peserta dengan hasil studi yang brilian dan tentu saja memiliki latar belakang pendidikan yang relevan dengan program yang ditawarkan. Pelamar tidak boleh dalam status sedang menerima dana bantuan pendidikan dari lembaga di Belanda, terutama yang sedang mengambil program S-2 di universitas ini.

Ada lima macam beasiswa yang ditawarkan, yaitu yang menanggung seluruh biaya kuliah dan juga uang saku sebesar 10.000 euro (platinum), menanggung semua biaya kuliah namun tanpa uang saku (gold), menanggung 75 persen biaya kuliah (silver), menanggung 50 persen biaya kuliah (bronze) dan menanggung hanya 25 persen biaya kuliah (ivory). Pemberian beasiswa tergantung pada anggaran yang diperuntukkan untuk masing-masing fakultas. Perlu disadari bahwa Leiden Excellence Scholarship (LExS) ini memang bukan beasiswa penuh.

Program ini dibuka dalam dua gelombang, yaitu September 2012 dan Februari 2013. Pendaftaran untuk program yang dimulai September 2012 memang sudah lewat. Namun, pendaftaran untuk program yang dimulai Februari 2013 baru akan ditutup 1 Oktober mendatang. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi laman resmi Universitas Leiden.

No comments:

There was an error in this gadget

Shorih's books

M. Quraish Shihab menjawab... : 1001 Soal Keislaman yang Patut Anda Ketahui
5 of 5 stars true
Tanpa Bermaksud memudah-mudahkan-yang bisa berujung pada kecendrungan serba boleh jika di pahami dan di hayati dengan cara yang benar, sesungguhnya Islam memang satu upaya untuk mendapatkan pemahaman yang benar dalam mengamalkan Islam ad...
Rembulan Tenggelam Di Wajahmu
3 of 5 stars true
Saya membaca buku ini saat Tere Liye belum seterkenal sekarang. Karyanya juga belum sebanyak dan digandrungi sekarang. Saat itu, buku "Rembulan Tenggelam di Wajahmu" masih diterbitkan penerbit lain (bukan Republika) dengan cover warna hi...

goodreads.com