Tuesday, August 14, 2012

Beasiswa Doktor dan Riset dari Pemerintah Swiss

OMPAS.com - Pemerintah Swiss melalui Federal Commission for Scholarships for Foreign Students (FCS) kembali membuka peluang studi dan riset dengan beasiswa untuk tahun akademik 2013/2014. Masih sama dengan tahun sebelumnya, beasiswa ini hanya dibuka untuk meraih gelar doktor serta untuk para mahasiswa pascasarjana atau doktor yang ingin melakukan riset di salah satu perguruan tinggi di Swiss.

Beasiswa untuk meraih gelar doktor berlangsung maksimal selama tiga tahun, sementara beasiswa riset untuk mahasiswa pascasarjana dan doktor masing-masing berlangsung satu tahun. Namun, dalam kondisi tertentu, beasiswa riset untuk mahasiswa doktor bisa diperpanjang selama enam bulan.

Beasiswa riset hanya berlaku untuk beasiswa yang dilakukan sepenuhnya di Swiss dan tidak berlaku jika penelitian hanya dilakukan sebagian di Swiss. Begitu pula beasiswa doktoral yang ditawarkan.

Pemerintah Swiss menawarkan beasiswa doktoral sebesar 1.920 Francs Swiss, sama besarnya dengan beasiswa riset untuk mahasiswa pascasarjana. Sementara itu, beasiswa riset pascadoktoral diberikan sebesar 3.500 Francs Swiss per bulan.

Formulir bisa diperoleh dari Bagian Kebudayaan Kedutaan Besar Swiss di Indonesia yang bertempat di Jl. H.R. Rasuna Said Kav. X3/2, Jakarta. Pendaftaran beasiswa ini sudah dibuka sejak 1 Agustus lalu dan pelamar harus sudah mengembalikan formulir pendaftaran dan dokumen-dokumen pelengkapnya paling lambat 16 November 2012.

Informasi mengenai syarat selengkapnya bisa dilihat di situs resmi kedutaan atau dengan langsung menghubungi melalui nomor telepon 021-5256061 atau alamat surat elektronik jak.vertretung@eda.admin.ch.

No comments:

There was an error in this gadget

Shorih's books

M. Quraish Shihab menjawab... : 1001 Soal Keislaman yang Patut Anda Ketahui
5 of 5 stars true
Tanpa Bermaksud memudah-mudahkan-yang bisa berujung pada kecendrungan serba boleh jika di pahami dan di hayati dengan cara yang benar, sesungguhnya Islam memang satu upaya untuk mendapatkan pemahaman yang benar dalam mengamalkan Islam ad...
Rembulan Tenggelam Di Wajahmu
3 of 5 stars true
Saya membaca buku ini saat Tere Liye belum seterkenal sekarang. Karyanya juga belum sebanyak dan digandrungi sekarang. Saat itu, buku "Rembulan Tenggelam di Wajahmu" masih diterbitkan penerbit lain (bukan Republika) dengan cover warna hi...

goodreads.com