Monday, March 12, 2012

Tempat-tempat Favorit Istirahat di Arena IBF

Keliling arena IBF yang cukup luas, apalagi kalo sedang padat. Apalagi kalau bawaan belanjaan sudah cukup banyak, tentu sangat melelahkan. Mencari tempat duduk dan beristirahat tentu pilihan yang harus segera diambil. Ada beberapa tempat yang menjadi favorit pengunjung untuk beristirahat di arena Islamic Book Fair.
Berikut ini beberapa tempat istirahat di arena IBF 2012
1. Kursi tribun 

Kursi di ruang utama adalah tempat paling favorit pengujung. Banyak pengunjung yang memilih tempat ini untuk sekadar duduk-duduk, membaca buku beliannya, atau bahkan makan dan minum. SelainTempatnya yang luas, tempat ini terbilang adem karena pancaran udara AC di ruangan utama. Pengunjung juga bisa sambil mengikuti acara/bedah buku/talkshow yang sedang berlangsung di panggung utama dengan santai.

2. Taman Selatan

Bagai yang menginginkan suasana alami, taman yang ada di sebelah selatan gedung istora Senayan ini bisa jadi pilihan tepat. Anda cukup keluar ruangan dari pintu utama dan mengarah ke kanan. Taman yang dipenuhi rerumputan dan pepohonan besar itu menjadi tempat yang nyaman bagi keluarga untuk berkumpul. Beristirahat dan menikmati bekal dari rumah. Anda cukup menggelar koran di taman tersebut untuk menghindari kotor.

3. Warung

Ada warung tetap yang selalu buka di belakang gedung Istora Senayan. Ini adalah tempat favorit istirahatnya panitia atau penjaga stand-stand penerbit buku. Bisa memesan makanan atau memesan segelas kopi sambil berbincang dengan teman lama. Tempat ini menjadi salah satu pertimbangan pilihan. Selain warung tetap itu, tiap gelaran IBF selalu ada warung2 "pameran". Letaknya di sebelah utama gedung Istora. Rata-rata berbentuk warung  tenda. Ada berbagai pilihan menu makananan di sana. Mulai dari pecel lele, ayam goreng, bakso, siomay, dan sebagainya. Tentu saja harganya lebih sedikit mahal daripada harga di luar. Ada baiknya anda bertanya harga menu sebelum memesannya, biar tak kaget. :D

4. Ruang Anggrek

Ruangan ini tak menjadi pilihan banyak pengunjung. Mungkin karena tak banyak yang mengetahuinya. Apalagi bagi pengunjung baru, pasti tak menyangka ada ruangan pertemuan di sana. Ini pulalah, mungkin yang membuat acara bedah buku atau acara lainnya yang diadakan di ruangan ini kerapkali sepi pengunjung. Padahal ruangan ini cukup luas, bersih, adem, dan nyaman. Untuk mencapainya, dari pintu utama anda bisa naik tangga ke atas, lalu belok kanan-naik tangga lagi, jalan aja terus akan terlihat pintu di pinggir. Bukalah, akan terlihat ruangan yang cukup besar untuk beristirahat.

5. Tangga

Tempat ini menjadi pilihan praktis dan mudah bagi banyak pengunjung. Tak perlu jalan jauh-jauh keluar seperti yang pengen ke taman dan warung, tak perlu naik-naik tangga seperti yang pengen ke tribun atau ruang anggrek. Tapi, inilah masalahnya. Tangga yang diduduki adalah jalanan lalu lintas para pengunjung yang menuju-datang ke stand peserta IBF. Keberadaan para pengunjung yang beristirahat di tengah-tengah tangga ini tentu saja kerap mengganggu yang lain. Apalagi jika sedang ramai seperti hari libur, Sabtu-Minggu. Mbok yooo ngerti gitu tho rek... Kalaupun duduk, minimal cari tempat yang agak minggir pas. Di dekat tembok tangga, tidak ke tengah-tengah. 

Sekian saja sekilas tulisan tentang tempat istirahat di arena IBF 2012. Mungkin ada yang punya tempat istirahat lain, bisa bantu sharing di sini. Thanks...

No comments:
Write komentar

Adv.

IKLAN Hubungi: 0896-2077-5166 (WA) 0852-1871-5073 (Telegram)