Tuesday, April 15, 2008

Si Jago SLAM DUNK: Hanamichi Sakuragi

Sejak kemunculannya di teve, serial kartun SLAM DUNK dengan tokoh utama Hanamichi Sakuragi langsung menyita perhatianku. Tiap kali ada kesempatan aku pasti tidak mau ketinggalan mengikuti serinya di teve. hanya saja, waktu film tersebut masih aktif tayng di teve, aku masih tinggal di pondok, jadi aku tidak bisa mengikuti sepenuhnya film kartun tersebut.

seringnya aku nonton film itu, berimbas juga pada kedua adekku yang kebetulan keduanya cewek. kartun yang menceritakan tentang Hanamichi, si jenius si raja basket (begitu pengakuannya sendiri, padahal dia adalah orang yang bodoh basket) itu cukup mengharukan dan membuat hati tertambat untuk terus mengikuti jalan ceritanya.

awal kecintaan hanamichi pada basket adalah sebagai usahanya mendapatkan perhatian seorang cewek yang suka basket. sebelumnya, hanamichi adalah pemecah rekor sebagai orang yang sudah ditolak cintanya oleh 50 cewek. dan, kali ini dia tidak ingin gagal lagi. ironisnya, si cewek begitu mengidola pada jagoan basket yang akan jadi andalan tim basket di mana hanamichi masuk.

sebab itu, hanamichi begitu benci pada si cowok yang jago basket. bahkan, dalam beberapa pertandingan dia tidak mau mengoper bola pada cowok tersebut hanya karena tidak mau terlihat bahwa cowok itu lebih hebat daripada hanamichi. padahal, posisi cowok tersebut sangat bagus untuk menembak bola.

tim sohoko, itulah nama klub di mana hanamichi bergabung, awalnya adalah tim pecundang yang sering kalah dan tidak diperhitungkan. sejak kedatangan cowok keren dan hanamichi, tim itu menjadi tim yang disegani.

kok jadi cerita ngelantur begini ya....? sayang sekali acara tersebut tidak ditayangkan lagi di televisi. saya pikir, itu akan menjadi sebuah inspirasi dan penyemangat bagi pemain basket kita. mungkin pula akan menjadi salah satu sebab kemajuan basket Indonesia.
nah, karena cerita itu pulalah aku jadi suka basket, walaupun sebenarnya aku tidak bisa maen basket. bahkan, di kosan aku juga punya sebuah bola basket yang hampir tidak pernah terpakai. hanya sebagai teman tidur dan alat melempar ke tembok kosan. hehehe....

nah, beberapa hari yang lalu saya ke Pasar Senen, terminal Senen tepatnya. tentu saja hendak berburu komik SLAM DUNK itu. ternyata susah sekali mendapatkannya. saya cuma bisa mendapatkan 3 seri. kata si penjual, komik yang satu itu laku keras karena memang jalan ceritanya sangat menarik. minggu depan mungkin saya akan ke senen lagi. siapa tahu mujur dengan menemukannya. :-)

hal yang paling saya ingat dari kisah ini dan menjadi inspirasi saya hingga saat ini adalah tekad Hanamichi untuk mengalahkan cowok keren yang jago basket itu. Dia bertekad akan melakukan minimal 150 kali lemparan setiap hari. Anda tahu kan pelajran apa yang bisa Anda petik dari tekad si jenius itu.

No comments:
Write komentar

Adv.

IKLAN Hubungi: 0896-2077-5166 (WA) 0852-1871-5073 (Telegram)