Monday, April 18, 2011

Mahkota Balado; Rajanya Kripik Khas Minang


Mahkota Grup merupakan salah satu contoh keberhasilan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Padang, Sumatera Barat. Dibangun dari usaha kecil-kecilan, Mahkota kini menjadi sebuah industri sejumlah produk makanan khas Minang. Bahkan, nama Mahkota sudah identik dengan nama sejumlah makanan ringan seperti Kripik Balado, Kripik Sanjay, Kara Kaliang dan beberapa produk makanan lainnya.

Menurut Epi, manajer Mahkota, keberadaan Mahkota tidak terlepas dari usaha kecil-kecilan yang dibangun sejak tahun 1995. Dalam perjalanannya, berbagai hambatan seperti sulitnya memasarkan produk sempat dialami. Namun berkat bantuan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan setempat, Mahkota mampu menjadi sebuah industri makanan khas Minang yang berkembang pesat. Produk-produk Mahkota bahkan sudah merambah ke Riau, Jambi dan Bengkulu.

Jika Anda berkunjung ke Kota Padang, belum lengkap jika belum mendatangi pusat makanan ringan yang menjadi oleh-oleh khas Minang ini.

No comments:

There was an error in this gadget

Shorih's books

M. Quraish Shihab menjawab... : 1001 Soal Keislaman yang Patut Anda Ketahui
5 of 5 stars true
Tanpa Bermaksud memudah-mudahkan-yang bisa berujung pada kecendrungan serba boleh jika di pahami dan di hayati dengan cara yang benar, sesungguhnya Islam memang satu upaya untuk mendapatkan pemahaman yang benar dalam mengamalkan Islam ad...
Rembulan Tenggelam Di Wajahmu
3 of 5 stars true
Saya membaca buku ini saat Tere Liye belum seterkenal sekarang. Karyanya juga belum sebanyak dan digandrungi sekarang. Saat itu, buku "Rembulan Tenggelam di Wajahmu" masih diterbitkan penerbit lain (bukan Republika) dengan cover warna hi...

goodreads.com