Thursday, September 20, 2012

Serial KKPK: Reporter Cilik

By:  Shara (9 tahun)
Buku ini ditulis oleh si cilik bernama lengkap Wanda Amyra Mayshara. Ia lahir di Bekasi dan bersekolah di SDIA Al-Azhar 9 Kemang Pramata. Buku Reporter Cilik merupakan kumpulan cerpen pertamanya yang diterbitkan DAR! Mizan. Sampai bulan September 2012, buku ini telah dipinjam sebanyak 3 kali. 

Reporter Cilik sendiri merupakan salah satu judul di antara 13 judul yang mengisi buku bertebal 152 halaman. Berkisah tentang pemilihan reporter cilik di sekolah. Pemilihan reporter itu dilakukan setiap bulan di sekolah Sabarina—tokoh dalam cerita. Reporter yang terpilih akan mewawancarai seseorang tentang masalah-masalah tertentu. Nantinya, hasil  wawancara akan dimuat di mading sekolah.


Sabrina memang bercita-cita menjadi seorang reporter. Makanya, dia begitu bangga ketika terpilih sebagai reporter sekolah. Namun, ternyata menjadi reporter tidak mudah. Sabrina harus punya ide cemerlang dan kreatif agar artikelnya menarik dan berguna bagi pembacanya. Mampukah Sabrina melakukan tantangan tersebut? Jawabannya ada dalam buku ini. [KHO]

No comments:
Write komentar

Adv.

IKLAN Hubungi: 0896-2077-5166 (WA) 0852-1871-5073 (Telegram)